Fairbanks ke Brisbane – perjalanan yang tidak akan pernah Anda lupakan

Semuanya dimulai ketika saya dan istri saya memutuskan untuk mengambil tur bus bintang lima di Kanada barat, diikuti dengan pelayaran melintasi Inland Passage yang diakhiri dengan tur dari Anchorage ke Fairbanks, Alaska. Operator tur kami menghubungi kami enam bulan sebelum tur untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah merencanakan perjalanan kami pulang ke Brisbane dari Fairbanks. Pada hari mereka menelepon kami, mereka menginginkan keputusan kami. Dengan hari yang sangat sibuk di depan kami hari itu, kami buru-buru menyetujui proposal tersebut.

Namun, keesokan harinya saya duduk untuk memutuskan berapa banyak waktu yang akan saya habiskan untuk penerbangan pulang. Ternyata membutuhkan waktu 34 jam untuk berpindah dari satu bandara ke bandara lain dengan singgah yang berbeda. Di zaman kami, kami merasa kami membutuhkan perhentian malam di sepanjang jalan di Vancouver. Kami menghubungi agen perjalanan kami dengan perusahaan tur untuk mengatur ini. Mereka memberi tahu kami bahwa biayanya $500 untuk mengubah penerbangan ditambah biaya menginap di Vancouver mahal. Jadi kami memilih untuk meninggalkan pengaturan sebagaimana adanya.

Jadi izinkan saya memberi tahu Anda tentang perjalanan kami. Pertama-tama kami harus mengambil antar-jemput bandara dari akomodasi kami pada pukul 2.30 pagi, waktu Fairbanks, untuk berada di bandara pada pukul 3 pagi. Isu. Kami harus menjelaskan kepadanya bahwa kami tidak berhenti di Seattle tetapi kami melanjutkan ke Australia melalui Vancouver. Biaya ini tidak dikenakan kepada penumpang internasional.

Masalah kami berikutnya adalah sarapan. Kami diberi sekotak makanan untuk sarapan yang harus kami makan di dekat konter check-in sebelum melewati bea cukai ke terminal bandara tempat kami harus naik bagian pertama dari penerbangan kami ke Seattle.

Perjalanan kami selama empat jam atau lebih ke Seattle bebas kecelakaan. Kami mendarat di Seattle di mana kami menghabiskan 2 jam plus singgah. Kami tahu barang bawaan kami akan dipindahkan ke penerbangan berikutnya. Jadi yang harus kami lakukan hanyalah menemukan gerbang keberangkatan berikutnya untuk menghubungkan penerbangan kami ke Vancouver. Penumpang lain dari penerbangan kami berada dalam kesulitan yang sama dan bergabung dengan kami untuk mencari jalan ke gerbang keberangkatan itu. Kami membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai tujuan ini.

Perjalanan satu jam ke Vancouver mulus. Di Vancouver, kami berhenti selama delapan jam. Jadi kami mengatur untuk menghabiskan waktu itu di ruang tunggu bandara tempat kami makan, dan memiliki kesempatan untuk mandi, membaca, tidur, minum kopi atau minum. Saat kami melintasi gedung dari pesawat, kami bisa melihat ruang tunggu bandara di bawah. Namun, karena pekerjaan konstruksi di stasiun, kami dikawal di sekitar jalan yang berkelok-kelok sebelum kami dapat melanjutkan ke bangunan utama. Kami tidak dapat menemukan ruang tunggu bandara. Untungnya kami bertanya kepada seorang pria yang mengendarai kereta golf di tempatnya. Dia mengantar kami ke sana dan memberi tahu kami bahwa staf kami seharusnya menjemput kami dari pesawat dan mengarahkan kami ke lounge. Lounge bandara adalah ‘penyelamat’ kami.

Penerbangan pulang memakan waktu empat belas jam. Kami berdua mengalami tidur dan kegelisahan. Setelah kami sampai di rumah, membongkar tas kami dan menuju ke tempat tidur, kami menemukan bahwa kami membutuhkan dua minggu untuk merasa normal kembali. Kami menikmati perjalanan kami ke Alaska dan Kanada, tetapi kami tidak akan pernah melupakan 34 jam perjalanan udara untuk pulang.

Jadi saran kami untuk pelancong asing yang kurang berpengalaman adalah meluangkan waktu untuk menentukan jam perjalanan panjang ke luar negeri sebelum menyetujui apa yang diusulkan. Pertimbangkan pemberhentian malam di sepanjang jalan. Kami menemukan Singapura dan Dubai berharga. Jika kami pergi ke Amerika Utara lagi, kami akan berhenti di Hawaii selama sehari sebelum melanjutkan.